Kunjungan Direktur Politeknik Kotabaru, Dari Kalimantan Selatan Ke Cikarang!

Cikarang – Selasa (17/1/23), Direktur Politeknik Kotabaru melakukan kunjungan ke Politeknik Bina Madani untuk membahas potensi kerjasama dan studi banding antara kedua institusi.

Dalam kunjungan tersebut, Direktur Poltek Kotabaru, M. Rezki Oktavianoor, S.Sos., M.Si. bertemu dengan Direktur Politeknik Bina Madani, Dr. Dendi Pratama, serta para Manager Poltek BIMA untuk membahas bidang yang menjadi minat bersama dan peluang potensial untuk kolaborasi. Kedua direktur juga mengunjungi fasilitas Poltek BIMA, seperti lab desain, ruang UMKM, studio foto, studio suara, hingga BIMA Cafe.

Salah satu pokok bahasan utama dalam kunjungan tersebut adalah studi banding mengenai ruang praktikum dan juga sistem akademik masing-masing kampus. Selain itu, pertemuan ini juga membahas potensi kolaborasi dengan unit bisnis Poltek BIMA.

Sebagai gambaran, Politeknik Kotabaru merupakan salah satu anggota PELITA (Perkumpulan Politeknik Swasta Indonesia) seperti Poltek BIMA. Sehingga kunjungan ini dilakukan untuk menjaga silaturahmi dan hubungan baik antar kedua institusi.

Secara keseluruhan, kunjungan tersebut sukses, dan kedua direktur mengungkapkan kegembiraan mereka tentang potensi kolaborasi dan kemitraan antara Politeknik Bina Madani dan Politeknik Kotabaru. Mereka sepakat untuk terus mendiskusikan peluang potensial di masa depan dan bekerja untuk membuat kolaborasi ini menjadi kenyataan.

Perlu diketahui bahwa kunjungan direktur politeknik ini merupakan langkah besar untuk mempererat hubungan kedua institusi, yang pada akhirnya akan bermanfaat bagi mahasiswa dan masyarakat. Ini juga menunjukkan pentingnya kolaborasi timbal balik dan kemitraan antara lembaga pendidikan, yang akan membantu dalam menyediakan mahasiswa dengan pendidikan menyeluruh, dan mempersiapkan mereka untuk dunia kerja.

 

Penulis : Arief Fraba

Editor : Alisodik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *