Menuju Rakernas PELITA Indonesia 2022, POLTEK BIMA Bersama WIR Group Berhasil Menggelar Webinar Nasional Bertemakan METAVERSE

Cikarang, 18 Juli 2022 – Dalam rangka pra rakernas PELITA Indonesia 2022, Politeknik Bina Madani bersama WIR Group mendapatkan kesempatan untuk menyelenggarakan Webinar Nasional dengan membawa tema kekinian, yaitu “Metaverse : Opportunity and Challenge for The Future of Vocational Education” yang dilaksanakan pada Sabtu, 16 Juli 2022 kemarin.

Tema ini dibawakan oleh Pungkas Riandika, Metaverse Marketplace Lead dari WIR Asia. WIR Asia dari WIR Group merupakan perusahaan terkemuka yang mengembangkan Augmented Reality (AR), Virtual Reality (VR) dan Artificial Intelligence (AI) dengan visi membuat Metaverse yang bisa digunakan semua orang di masa depan.

Acara dibuka oleh Dr. Dendi Pratama (Direktur Poltek BIMA) bersama Ginanjar Wiro Sasmito (Direktur Eksekutif Pelita Indonesia) yang memberikan opening speech mengenai tema yang akan dibahas, serta Azhari Amri (Praktisi Multimedia dan Head of Department Desain Media Poltek BIMA) sebagai Moderator dan dipandu oleh Leni Sugiyanti (Head of Corporate Relationship Department Poltek BIMA) yang bertindak sebagai MC acara.

Webinar ini memberikan gambaran peluang dan tantangan Pendidikan Vokasi, khususnya Politeknik Swasta dalam menapaki era Multiverse yang akan segera hadir tidak lama lagi. Dimana dunia pendidikaan tidak lagi sekedar datang ke kampus untuk belajar, melainkan dapat menggunakan teknologi virtual untuk membantu kegiatan belajar mengajar.

Melalui webinar ini, seluruh civitas akademi Indonesia diharapkan dapat mempersiapkan diri untuk mengambil peluabng dan perubahan besar yang akan terjadi, agar Indonesia tidak ketinggalan dalam segi pendidikan bahkan dapat menjadi yang terbaik di masa depan jika berhasil mengimplementasikan Metaverse dengan baik.

Penulis : Winda

Editor : Arief Fraba

One thought on “Menuju Rakernas PELITA Indonesia 2022, POLTEK BIMA Bersama WIR Group Berhasil Menggelar Webinar Nasional Bertemakan METAVERSE

Leave a Reply

Your email address will not be published.