Kunjungan Multimedia Nusantara Polytechnic (MNP)

Cikarang – Kamis (26/01/23), pimpinan dan tim dari Multimedia Nusantara Polytechnic (MNP) berkunjung ke Politeknik Bina Madani untuk studi banding dan membahas potensi kerjasama. Tujuan dari kunjungan tersebut adalah untuk mendapatkan pemahaman yang lebih dalam tentang persamaan hingga perbedaan antara kedua institusi, dan juga untuk menjajaki peluang kerjasama di masa depan.

Delegasi yang dipimpin oleh Direktur MNP, Roy Anthonius Susanto, S.Sn., M.Ds., serta Wakil Direktur, Para Manajer, Kaprodi dan Dosen MNP diterima oleh Direktur Poltek BIMA, Dr. Dendi Pratama dan para manajer Poltek BIMA yang menekankan pentingnya inisiatif tersebut dalam mempromosikan keunggulan dalam pendidikan.

Dalam kunjungan tersebut, delegasi dari MNP mengikuti serangkaian pertemuan dan tur kampus, dimana mereka mempelajari sistem akademik, sistem akreditasi dan penerimaan mahasiswa baru di Poltek BIMA, untuk ditemukan persamaan dan perbedaan dari kedua institusi yang nantinya bertujuan untuk kemajuan sistem pendidikan masing-masing. Selain itu mereka juga berkesempatan untuk mengunjungi laboratorium desain, ruang podcast, studio suara, studio foto hingga rooftop cafe, serta bertemu dengan dosen dan mahasiswa dari Poltek BIMA.

Delegasi dari MNP memuji kualitas pendidikan di Poltek BIMA, dan mencatat beberapa area di mana kedua institusi dapat berkolaborasi di masa depan khususnya pada bidang pengajaran, penelitian hingga pengabdian kepada masyarakat (Abdimas). Direktur Poltek BIMA menyampaikan apresiasinya atas kunjungan tersebut, dan berharap kerjasama kedua institusi dapat terus berlanjut.

Kunjungan ini merupakan kesempatan berharga bagi kedua institusi untuk saling belajar dan menjajaki kemungkinan-kemungkinan baru untuk kerjasama dalam bidang pendidikan. Ini juga menyoroti pentingnya tetap terhubung dan terlibat dengan institusi lain di lapangan, agar tiap politeknik tetap ter-update dan mendorong inovasi dalam dunia pendidikan.

 

Penulis: Arief Fraba

Editor: Alisodik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *