Manajemen Pemasaran Internasional

Dunia digital saat ini, mengedepankan konsumen sebagai raja dari setiap proses transaksi. Orientasi ini justru membuat semua bidang industri berubah pola pemasarannya, dari yang konvensional menjadi era digital. Program Studi Manajemen Pemasaran Internasional Politeknik Bina Madani berfokus pada kompetisi saluran pemasaran, tidak hanya pada strategi konvensional, melainkan pemasaran digital menjadi model kelebihan yang perlu di kuasai oleh para mahasiswa baik domestik maupun mancanegara.

Untuk itulah Politeknik Bina Madani menaruh perhatian serius untuk membina dan menyiapkan sumber daya manusia kreatif yang adaptif terhadap kompetisi di era industri digital saat ini. Perhatian ini melahirkan penyelenggaraan Program Studi Manajemen Pemasaran Internasional yang mampu membina mahasiswa sebagai insan kreatif dalam merancang berbagai model strategi manajemen pemasaran dalam skala internasional (global).

VISI

Visi Prodi Adalah Program Studi Manajemen Pemasaran Internasional Politeknik Bina Madani menjadi Pusat Pendidikan Tinggi Vokasi Sarjana Terapan Bidang Pengelolaan Bisnis Manajemen Pemasaran Internasional yang “Unggul, BerkualitasBerstandar Mutu Internasional ,Siap Bekerja dan Berdaya Saing Global” yang Mampu Mengaplikasikan Konsep-Konsep Manajemen Pemasaran dalam Dunia Bisnis Internasional

MISI

  1. Menyelenggarakan Pendidikan Tinggi Vokasi dalam Bidang Manajemen Pemasaran Internasional Untuk Menghasilkan Lulusan yang Siap Kerja, Beretos Kerja Tangguh, Berakhlak Mulia
  2. Menyelenggarakan pendidikan dan pengajaran di bidang Enterpreneurship berbasis Sarjana Terapan Manajemen Pemasaran untuk membangun jiwa Entrepreneur yang Tangguh dan Berwawasan Global
  3. Menyelenggarakan pengabdian pada masyarakat dengan semangat jiwa entrepreneur
  4. Menghasilkan lulusan yang memiliki kompetensi keilmuan dibidang Manajemen Pemasaran Internasional yang berkualitas, siap bekerja dan memiliki daya saing global
  5. Mendukung Kegiatan Peningkatan Kegiatan Perekonomian dengan Menjalin Kerjasama Industri dalam Memenuhi Kebutuhan Sumberdaya Manusia Berkualitas dan Kompeten di Bidang Manajemen Pemasaran Internasional
  6. Mengembangkan  Penelitian Terapan dalam Bidang Manajemen Pemasaran Internasional dan Pemanfaatannya Bagi Industri dan Masyarakat
  7. Meningkatkan dan Menguatkan Budaya Akademik, Organisasi, dan Kerja Yang Berkarakter dan Beretika
  8. Meningkatkan Kualitas Manajemen Institusi, Melalui Perbaikan Berkelanjutan Berdasarkan Prinsip Tata Kelola Yang Baik
  9. Mengembangkan Jaringan Kerjasama yang Profesional Secara Terinstitusi

TUJUAN

  1. Meningkatkan Kualitas Pendidikan dan Kompetensi Lulusan dalam Penerapan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi pada Bidang Manajemen Pemasaran Internasional dalam Rangka Menjawab Tuntutan Industri dan Masyarakat
  2. Meningkatkan Kualitas Penelitian Terapan dan Pengabdian Pada Masyarakat dalam Bidang Manajemen Pemasaran Internasional Sesuai Kebutuhan Industri, Masyarakat dan Perkembangan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi
  3. Mewujudkan Sertifikasi Kompetensi Bagi Mahasiswa dan Lulusan Sesuai dengan Standar Kompetensi yang Berlaku Baik Regional, Nasional dan Internasional
  4. Menyelenggarakan dan Mempersiapkan Mahasiswa Agar Mempunyai Sikap Mental Mandiri yang Beretos Kerja Dalam Praktek Kewirausahaan
  5. Mengembangkan Sumber Daya Manusia yang Tersertifikasi untuk Mendukung Terwujudnya Organisasi Pembelajar Berstandar Mutu Internasional
  6. Meningkatkan Kualitas Pengelolaan Jurusan Secara Berkelanjutan dalam Pelaksanaan Tridharma Perguruan Tinggi dengan Memadukan Potensi dan Keberagaman Secara Dinamis
  7. Meningkatkan Jaringan Kerjasama yang Profesional Sampai Pada Tingkat Internasional

PROFIL LULUSAN

  • Staf Eksekutif Pemasaran
  • Analisis Pemasaran
  • Staf Ekspor – Impor
  • Account Representative
  • Customer Service
  • Marketing Komunikasi
  • Entrepreneur

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *