Poltek BIMA Turut Hadir Dalam Rakernas Perdana Politeknik Swasta Indonesia

Cikarang – Perkumpulan Politeknik Swasta (Pelita) Indonesia baru saja mengadakan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) pertamanya pada 3-5 Agustus 2022 lalu. Rakernas yang bertemakan Revitalisasi Politeknik Berbasis Korporasi ini diadakan di Multimedia Nusantara Polytechnic (MNP) sebagai tuan rumah terpilih.

Perkumpulan Politeknik Swasta (Pelita) Indonesia baru saja mengadakan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) pertamanya pada 3-5 Agustus 2022 lalu.

Ketua Umum Pelita Indonesia, Akhwanul Akhmal menyampaikan bahwa Rakernas Pelita yang pertama ini memiliki tujuan untuk mempererat hubungan kelembagaan antaranggota. Selain itu, seluruh politeknik swasta di Indonesia diharapkan dapat merevitalisasi kultur tri dharma perguruan tinggi agar lebih sesuai dengan kebutuhan dunia usaha dan industri.

“Melalui Rakernas yang pertama ini, kami yakin politeknik swasta di Indonesia secara umum akan semakin meningkat kualitasnya. Khususnya peningkatan kualifikasi dan kompetensi sumber daya manusia politeknik swasta agar dapat bersaing dalam dunia industri, sekaligus meningkatkan citra politeknik swasta sebagai perguruan tinggi yang memiliki daya saing tinggi di masa depan,” ungkap Akhmal.

Tidak ketinggalan, Politeknik Bina Madani juga mendukung penuh dan turut hadir dalam acara Rakernas kali ini. Perwakilan Poltek BIMA yang hadir antara lain Dr. Dendi Pratama (Direktur Poltek BIMA sekaligus Ketua PELITA Indonesia), Regianalda (Wakil Direktur Poltek BIMA), Azhari Amri (Kaprodi Desain Media) dan Ali Sodikin (Manajer Marketing Komunikasi).

Dimana Poltek BIMA menjadi salah satu dari 83 anggota Pelita yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia dengan struktur organisasi yang terdiri dari tingkat pusat dan tingkat wilayah. Dengan diselenggarkaannya Rakernas pertama Pelita Indonesia ini diharapkan dapat memberikan nilai tambah bagi perkembangan seluruh Politeknik Swasta, khususnya pada anggota Pelita Indonesia itu sendiri.

Penulis : Arief Fraba

Editor : Alisodik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *