Keseruan Malam Inaugurasi 2022 : Pengukuhan Mahasiswa Baru dan Pengurus UKM

CIKARANG, POLTEKBIMA.com – Sekitar 100 mahasiswa baru Politeknik Bina Madani secara resmi dilantik bersamaan dengan pengurus Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM). Pengukuhan mahasiswa baru dan pengurus UKM menjadi puncak dari rangkaian acara Inaugurasi Poltek BIMA 2022.

Seperti perguruan tinggi pada umumnya, Poltek BIMA juga turut merayakan pengukuhan jabatan sekaligus penyambutan mahasiswa baru yang biasa disebut dengan Inaugurasi. Acara ini merupakan hasil kolaborasi mahasiswa dan karyawan Poltek BIMA.

Inaugurasi pertama ini yang mana juga menjadi kegiatan pertama tatap muka di tahun 2022 berlangsung di Rooftop kampus Poltek BIMA, Jalan Raya Industri No.57, Cikarang Utara, Minggu (27/03/2022) dan dimulai pada pukul 15.00 WIB.

Sederet tamu penting seperti Direktur Poltek BIMA, Bapak Dr. Dendi Pratama, S.Sn., M.M., M.Ds., Wakil Direktur, Ibu Regianalda, S.E., M.I.Kom., dan juga perwakilan dari dosen serta karyawan Poltek BIMA turut meramaikan acara ini.

Menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya menjadi awal pembuka dari acara pada hari itu, berlanjut dengan sambutan dan pembukaan Inaugurasi oleh Direktur Politeknik Bina Madani, Dr. Dendi Pratama.

Pembukaan acara Inaugurasi (Dok. Poltek BIMA)

Kemudian acara dilanjutkan dengan pembacaan Kalam Ilahi dan Saritilawah Qur’an, diikuti berbagai macam hiburan. Mulai dari tari tradisional pasundan, tari modern, musik akustik hingga band yang ditampilkan oleh mahasiswa, karyawan, hingga dosen Poltek BIMA.

Tari Tradisional oleh Mahasiswa (Dok. Poltek BIMA)

Menjelang malam hari, waktu yang ditunggu telah tiba yaitu acara puncak Inaugurasi. Pengukuhan dan penyematan mahasiswa baru serta pengurus 3 UKM Poltek BIMA dilakukan bersama Bapak Dr. Dendi Pratama dan Ibu Regianalda.

Tiga UKM yang diresmikan tersebut antara lain, BIMA ESPORT, BIMASENA serta BIMALA yang diwakilkan oleh ketua dan wakil ketua dari masing-masing Unit Kegiatan Mahasiswa.

Penyematan Oleh Ibu Regianalda (Dok. Poltek BIMA)

Setelah acara puncak berakhir, kegiatan hari itu ditutup dengan nyanyian Hymne dan Mars Poltek BIMA serta tarian sukacita dari seluruh keluarga besar Politeknik Bina Madani.

Bersamaan dengan diselenggarakannya Inaugurasi pertama ini, diharapkan Poltek BIMA sebagai penggerak di bidang pendidikan dapat terus membawa hal baik, serta menghasilkan lulusan-lulusan yang turut andil dalam memajukan Bangsa Indonesia di masa yang akan datang.

Ingin tau keseruan acara Inaguruasi Poltek BIMA? Unduh fotonya melalui link berikut: Dokumentasi Acara Inaugurasi 2022

Penulis : Arief Fraba N.

Editor : Dinda Ayu W.

 

56 thoughts on “Keseruan Malam Inaugurasi 2022 : Pengukuhan Mahasiswa Baru dan Pengurus UKM

  1. alisodik says:

    ini acara seru banget sih. Poltek BIMA yang baru beroperasional 1 tahun sudah bisa membuat acara Inaugurasi yg meriah dan menyambut seluruh mahasiswa angkatan pertamanya dengan sukacita

  2. wahyudin says:

    Semoga kedepan makin sukses dan berkembang untuk Mahasiswa dan Mahasiswinya
    #LebihKeren
    #MemangKeren
    #TetapSemangART

  3. Andy Leon says:

    Congrat to Poltek Bima,.sukses terus #lebihkeren
    Acara perdana nya petjaaahh abis,. ditunggu undangan utk event selanjutnya 🤘🤘

  4. Topan Dewa Gugat says:

    Acara Tahun depan Harus lebih seru dan lebih Creative lagi, SALUT!!
    Selamat untuk seluruh panitia dan pembimbingnya atas kesuksesan acara ini.

  5. Ahmad Zaenun says:

    Keren alhamdulillah sukses acara perdana Inaugurasinya, semoga kedepannya lebih seru lagi dan makin banyak tallent bermunculan memeriahkan acara, tapi sedikit sedih 😭😢 pesertanya belum maksimal karena masih banyak mahasiswa yang tidak datang berpartisipasi dalam acara tersebut. Semoga kedepannya makin Lebih Keren…. Keren… Keren…

  6. MUHAMMAD HASAN BASRI says:

    Keren bangat, Sesuai bangat dengan kata2 nya “LEBIH KEREN” kayak nya lulusan nya Bakal bisa berkarya dan bersaing di luar dan menjadi kan INDONESIA Lebih keren.
    #Tetap Semangat

  7. Avivah says:

    Menyenangkan bisa menyerap dan berbagi luapan energi positif dan suka cita di inagurasi kemarin. Terimakasih buat panitia dan kampus. Semoga tetap sehat dan sukses selalu buat kita semua. Aamiin.

  8. Ahmad Zaenun says:

    Inaugurasi perdana yang luar biasa seru abis…
    Mantap Panitia dan Acaranya keren bingiiiits… 😆🤗
    Poltek Bima emang #LebihKeren
    Semoga kedepannya bisa lebih dari ini…

  9. Erina Elia Anggraini says:

    Seruuu banget pokoknya, semoga poltek bima makin jayaaa, semua mahasiswa nya solid solid dosen nya seru baik semua, pokonyaa best lah buat poltek bima gada obat nya hahaha

  10. Fauziah says:

    Walaupun acaranya sampe malem, tapi semangat mahasiswa dan karyawan Poltek BIMA ngga kendor sedikit pun. Mantaap lebih keren ^_^

  11. Titin latif says:

    wooooww…seru banget acaranya….
    semoga pandemi segera berlalu dan banyak lagi acara tatap muka yg lebih seru.

  12. Ratna Sari Dewi says:

    Inaugurasi ditahun perdana aja udah keren gini! Seru parah dan pecah acaranya, ajang meet up perdana setelah sekian lama hanya bertemu lewat GMeet, gak nyangka banyak bakat terpendam dari Mahasiswa Poltek Bima, makin mempererat silahturahmi antar prodi, semoga tahun-tahun berikutnya semakin keren inaugurasinya, karena Poltek Bima.. lebih kerennnn!

  13. Ratna Sari Dewi says:

    Inaugurasi perdana aja udah keren banget! acaranya seru parah dan pecah banget, meet up perdana setelah sekian lama hanya bertatap muka lewat Gmeet, ga nyangka banyak bakat terpendam dari Mahasiswa/i Poltek Bima, makin mempererat silahturahmi antar prodi, semoga tahun-tahun berikutnya acaranya semakin keren, karena Poltek Bima.. lebih kerennnnn!

Leave a Reply

Your email address will not be published.